Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Ini Deretan Air Mineral Favorit Warga Lampung, Juaranya Adalah….  

1340
×

Ini Deretan Air Mineral Favorit Warga Lampung, Juaranya Adalah….  

Share this article
ORANG HAUS. (Foto Pixbay)

BANDARLAMPUNG : Ini adalah informasi deretan air mineral favorit atau yang banyak dikonsumsi warga Lampung. Air mineral merupakan produk paling dicari masyarakat untuk melepas dahaga. Air mineral aneka merek dijual bebas di waralaba, toko, pedagang kaki lima (PKL), hingga pedagang asongan.

Air minum dalam kemasan (AMDK) biasanya juga dijadikan pelengkap menu wajib minuman dalam jamuan acara resmi dan nonformal. Seperti rapat, resepsi, dan jamuan lainnya. Termasuk menjadi compliement dalam kotak yang disandingkan dengan kua kue atau makanan berat.

Air mineral dipasarkan dalam kemasan botol plastik dengan banyak ukuran. Mulai kemasan gelas 150 ml, gelas 240 ml, botol 330 ml, botol 600 ml, botol 1500 ml, dan galon 19 liter.

Produk air minum dalam kemasan kini sudah menjadi barang familiar bagi khalayak umum. Persaingan bisnis air mineral tak hanya didominasi produk kelas nasional,  seperti Aqua, Le Minerale, Vit, Ades dan Cleo.

Sejarah Air Mineral Di Indonesia

Pada dekade tahun 70-an, air minum kemasan masih menjadi barang langka dan mahal di Indonesia. Air minum kemasan merupakan produk impor, yang dibawa wisatawan mancanegara saat melancong ke Indonesia.

Mereka hanya mau minum air kemasan produk luar negeri. Para turis meminta pihak hotel berbintang menyediakan minuman dalam kemasan. Sejak saat itulah banyak beredar produk-produk luar negeri. Lantas, sejumlah pengusaha lokal mulai melakukan inovasi antara lain menghadirkan produk legendaries Aqua.

Produk Air Mineral Di Lampung

Di Provinsi Lampung, sejumlah produsen air mineral lokal, sudah mampu menjadi raja di negerinya sendiri. Dengan kekayaan sumber daya alam (SDA) banyak perusahaan memproduksi air mineral dalam kemasan.