Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Ternyata Ada Menteri Suka Jahil Saat Upacara 17 Agustus, Ini Sosoknya

3
×

Ternyata Ada Menteri Suka Jahil Saat Upacara 17 Agustus, Ini Sosoknya

Share this article
Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

RADARTVNERWS.COM – Bulan Agustus sudah menjadi hal membahagiakan sekaligus penuh emosional bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini lantaran setiap tanggal 17 Agustusan, masyarakat Indonesia setiap tahunnya memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap 17 Agustus Istana Presiden kembali menggelar upacara peringatan HUT RI dimana tahun 2023 merupakan peringatan HUT RI ke-78 yang digelar di Istana Negara.

Sederet pejabat publik hingga tokoh ternama turut hadir di Istana Negara pada Kamis 17 Agustus 2023 termasuk 8.000 Warga yang mendapat undangan untuk hadir pada momen Istimewa tersebut, Sedari pagi. Nampak pada hadirin sudah mulai memenuhi lokasi upacara perngatan HUT RI ke 78 di Istana.

Banyak momen Istimewa yang hadir dalam perayaan HUT RI ke 78, mulai dari Tampilnya Tari daerah Kpias Cetik Melinting Asal Lampung Timur, Penampilan Putri Ariani peraih Golden Buzzer 2023 pada ajang American Got Talent yang menyanyikan Lagu Melati Suci Karya Guruh Soekarno Putra hingga penampinal Grup Vocal Shine In Black asal Papua.

Namun ada yang menarik, di sela-sela acara nampak terlihat momen lucu. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kedapatan menyingkap jas Pak Erick Thoir. Pak Basuki yang mengenakan jas berwarna abu-abu kedapatan melirik ke arah bawah. Tak lama kemudian, Basuki Hadimuljono lantas melirik ke sebelah kanan.

Melihat kelakuan Basuki, sang istri pun segera bertindak. Tanpa melirik, Kartika Nurani langsung sigap menghentikan aksi sang suami yang dinilai Jahil. Tak hanya istri Basuki, Erick pun juga turut bereaksi. Kendati tak melihat secara langsung ke arah Basuki, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI itu beserta istri pun langsung tersenyum tipis.

“Pak Basuki pegang saya, saya juga terkaget-kaget, jadi viral. (Basuki) jahil, dia dimarahin istrinya,” seloroh Erick.

Erick sendiri tampil begitu menawan dengan busana khas Budi Utomo, organisasi pertama yang berdiri pada 1908. Erick mengatakan pemilihan busana Budi Utomo tepat dengan momentum Indonesia yang sedang bangkit menjadi negara maju.

“Saya rasa momennya tepat, karena kita tahu itu kan organisasi gerakan pemuda dan hari ini mayoritas penduduk Indonesia itu usianya muda dan kita dalam proses transisi ke Indonesia maju, sama lah momentumnya,” kata Erick. (*)