Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

4 Pemuda Berangkat Bawa Ekskavator, Pulang Naik Kursi Roda

41
×

4 Pemuda Berangkat Bawa Ekskavator, Pulang Naik Kursi Roda

Share this article
NAIK KURSI RODA : Empat pelaku perampokan ekskavator di Lampung Utara ditembak kakinya. (Foto Radar TV)

KOTABUMI : Empat perampok sadis di Lampung Utara berhasil diamankan Tim gabungan Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan Polres Lampung Utara.

Komplotan ini merampok pekerja proyek jembatan Desa Tanjungbaru dan Sidomulyo, Kecamatan Bukitkemuning, Sabtu 2 September 2023 pukul 02.00 WIB.

RS, ML, VS, dan IS pemuda harapan bangsa asal Bukitkemuning dan Abung Tinggi ini selain melukai korban, juga berhasil membawa kabur satu unit motor, uang tunai Rp3 juta rupiah dan alat berat ekskavator senilai miliaran rupiah.

Beberapa jam sebelumnya, komplotan ini juga telah membegal motor seorang biduan. Mereka sempat melepaskan tembakan untuk menakuti korban.

Dari penyelidikian diketahui, jika empat pemuda ini bersembunyi di Talangpadang, Kabupaten Tanggamus.

Tidak mudah bagi polisi, untuk menangkap sindikat ini. Ada perlawanan aktiv, hingga polisi terpaksa melumpuhkan kaki para pelaku.

”Terdapat perlawan aktif dari para pelaku menggunakan sajam dan senjata api. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna.

Kapolres Lampung menjelaskan kronologi perampokan, pelaku bersenjata api dan golok mendatangi pekerja proyek jembatan saat tidur lelap.