Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Hari Rabies Sedunia : Besok, Ada Suntik Rabies Gratis di Taman UMKM Bandarlampung

978
×

Hari Rabies Sedunia : Besok, Ada Suntik Rabies Gratis di Taman UMKM Bandarlampung

Share this article
GRATIS : Suntik rabies gratis bagi hewan kucing, anjing dan kera, Sabtu 30 September 2023 di Pasar UMKM Bandarlampung. (Foto Panitia)

JIKALAU kamu, warga Bandarlampung dan sekitarnya memiliki hewan peliharan yang berpotensi menjadi penular rabies. Maka informasi ini, sangat tepat bagi kamu.

Nah, memperingati Hari Rabies Internasional. Karantina Pertanian Lampung bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan ) Provinsi Lampung, Dinas Peternakan Kota Bandarlampung dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Lampung akan menggelar suntik rabies gratis.

”Kami sudah menyiapkan vaksinasi rabies sebanyak 250 dosis untuk semua jenis hewan penular rabies,” ujar Ketua Panitia Peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 Puji Hartono.

Puji Hartono mengatakan suntik rabies ini sangat penting kepada tiga hewan utama penularan rabies ini sebagai bentuk pencegahan sekaligus edukasi bagi pemilik hewan.

Pelaksanaan suntik hewan rabies ini dilaksankan Sabtu 30 september 2023, mulai pukul 7.30 sampai dengan 9.30 di lokasi pasar UMKM, Jalan Gatot Subroto, depan LPMP, Pahoman, Kota Bandarlampung.

”Tiga jenis hewan yang bisa dibawa untuk vaksinasi adalah anjing, kucing dan kera,” ujarnya.

Dirincikan Puji, sejumlah syarat hewan yang bisa mengikuti program ini adalah maksimal 2 ekor untuk setiap pemilik, berusia minimal empat bulan, dan tidak dalam kondisi bunting.

”Syarat lainnya, sehat dan lincar, serta membawa buku vaksin jika memang pernah melakukan vaksin,” tandasnya.

Syarat Suntik Rabies Gratis

  • maksimal 2 ekor untuk setiap pemilik
  • berusia minimal empat bulan
  • tidak dalam kondisi bunting
  • sehat dan lincar
  • membawa buku vaksin jika memang pernah melakukan vaksin

Syarat lain bagi pemilik hewan rabis yang hendak divaksinasi adalah harus menjaga prokes, antri dan tertib. Kemudian karena kuota terbatas, pemilik hewan wajib mendaftarkan diri melalui link khusus https://form.gle/XAsVa23FAH8YKK7j8 atau bisa menghubungi call center nomor WA : 0811-7993-555.

”Menariknya kesempatan ini kami akan menyelenggarakan cat and dog show.  Semacam pementasan kucing dan anjing berbakat,” pungkasnya. (*)