Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Ini Deretan Air Mineral Favorit Warga Lampung, Juaranya Adalah….  

1480
×

Ini Deretan Air Mineral Favorit Warga Lampung, Juaranya Adalah….  

Share this article
ORANG HAUS. (Foto Pixbay)

Berikut review produk AMDK asli Lampung yang mampu menggeser dominasi air kemasan nasional.

  1. Tripanca

Air mineral dengan lebel Tripanca, kini mampu menguasai pasar lokal Provinsi Lampung. Diproduksi oleh PT Prabutirta Jaya Lestari, sebuah perusahaan swasta nasional berkedudukan di Bandarlampung, bergerak dalam bidang usaha industri AMDK dengan merk dagang “TRIPANCA”.

Foto Tripanca

PT Prabutirta Jaya Lestari didirikan pada 24 Februari 1997. Lokasi pabrik terletak di Kelurahan Batu Putu, mengambil langsung darimata air alami di kaki Gunung Betung.

Kondisi lingkungan yang masih asri, menjaga kwalitas air mineral tetap baik dan segar. Pabrik PT Prabutirta Jaya Lestari menempati lahan seluas  57.600 meter persegi atau 5,7 hektar berlokasi di Jalan Wan Abdul Rahman No. 21, Kelurahan Batu Putu, Bandar Lampung.

Perusahaan ini menawarkan banyak pilihan kemasan mulai dari kemasan gelas, gelas mini, botol plastik, botol kaca, botol 1,5 liter, hingga galon.

  1. Grand

Sebagai produk pertama air mineral di Sai Bumi Ruwa Jurai. Brand ini diproduksi PT Waterindex Tirta Lestari. Sebagai pelopor pertama air kemasan di Lampung sejak tahun 1997, dan pemegang merek dagang GRAND.

Foto Grand.Air minum Grand merupakan perusahaan yang didirikan berdasar pola hidup masyarakat era modern yang menginginkan produk sehari hari serba praktis dan cepat, terutama untuk kebutuhan air minum bersih dan sehat.

Adapun tujuan pendirian perusahaan adalah, menghadirkan air minum dalam kemasan yang bersih dan sehat untuk dikonsumsi. Menggali SDA di Desa Mumbang Jaya untuk dijadikan suatu usaha yang mampu memberikan keuntungan pada perusahaan dan pada akhirnya mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat juga lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar

Pasar Grand kini sudah sampai ke berbagai desa di kabupaten/kota di Lampung. Untuk jenis kemasan air minum Grand antara lain kemasan gelas 150 ml, gelas 240 ml, botol 330 ml, botol 600 ml, botol 1500 ml, dan galon 19 liter.

Grand telah bekerja sama dengan banyak hotel kenamaan di Lampung dan sudah banyak dijumpai secara mudah.

  1. BW

Diproduksi  oleh PT Selaras Citra Jaya, sebuah Persero salah satu anak perusahaan dari PT Sungai Budi Group atau lebih dikenal dengan nama Bumi Waras (BW) yang bergerak dalam bidang perdagangan hasil bumi.

Foto BW.

PT Selaras Citra Jaya didirikan tahun 1999, memiliki pabrik di Jalan Ikan Bawal Nomor 1 A, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

PT Selaras Citra Jaya memproduksi berbagai macam kemasan air minum di antaranya gelas 240 ml, botol 330 ml, botol 600 ml, botol 1500 ml, dan galon 19 liter.

  1. Great

Merupakan merek dagang dari perusahaan AMDK PT Trijaya Tirta Dharma. Menempati lokasi pabrik strategis berada di kawasan hijau Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha, Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Barat Kota Bandar Lampung.

Foto Great.

Perusahaan ini berdiri tahun 2000, dengan konsep menjaga kualitas air agar selalu berada di  tingkat pH sesuai standar kesehatan yakni 7. Selain itu merek dagang ini juga terkenal dengan produknya cenderung relatif lebih murah dibanding merek dagang lain.

PT Trijaya Tirta Dharma menghasilkan berbagai jenis kemasan air minum Great kemasan gelas 150 ml, gelas 240 ml, botol 330 ml, botol 600 ml, botol 1500 ml, dan galon 19 liter.

Nah, bagi kamu warga dari luar Lampung harus mencoba produk lokal yang tidak kalah dengan produk nasional ya. (*)