Scroll untuk membaca artikel
Event

Malam Ini, Pekan Raya Lampung 2023 Dibuka Ada Davinci Band Live di Radar TV

179
×

Malam Ini, Pekan Raya Lampung 2023 Dibuka Ada Davinci Band Live di Radar TV

Share this article
MERIAHKAN : Pekan Raya Lampung 2023 akan dibuka Jumat 6 Oktober 2023 malam ini di PKOR Way Halim. (Foto Panitia)

BANDARLAMPUNG : Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023 akan dibuka mulai malam ini Jumat 6 Oktober di Kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Even hiburan, perdagangan dan jasa segala rupa ini dihelat selama 15 hari hingga 21 Oktober 2023.

Rencana opening ceremony akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi, dan dihadiri kepala daerah 15 kabupaten/ kota. Di sesi pembukaan, masyarakat akan disuguhi hiburan menarik yakni dari Davinci Band dan Kanjeng Andy Achmad.

Head Officer PRL 2023 Mico Periyandho mengatakan opening ceremonial akan dimulai pukul 19.00 WIB oleh Gubernur Lampung. Sementara untuk open gate sudah bisa diakses mulai pukul 15.00.

”Gubernur Lampun Arinal Djunaidi dipastikan akan membuka seremoni Pekan Raya Lampung 2023,” ujar Mico.

Owner Harian Pilar ini memastikan sejumlah penampilan artis penghibur yakni Davinci Band dan Kanjeng Andy Achmad. ”Seperti biasa ada marching band dan drum band,” sambung pria berkacamata itu.

Kemeriahan PRL sebuah even tahunan yang sangat dinantikan masyarakat lampung adalah tersedianya ratusan tenant yang sudah siap untuk menerima kunjungan dari masyarakat.

”Ada juga tiga spot permainan anak-anak karena konsep Pekan Raya Lampung untuk wisata keluarga juga. Seperti one stop shopping, bisa belanja, bermain, kuliner dan hiburan,” sambungnya.

Layanan menarik lainnya adalah kegiatan pengurusan dokumen kependudukan seperti pembuatan e-KTP, perizinan usaha dan pembukaan rekening bank, konsultasi usaha, franchaise dan lain lain.

Untuk keamanan, selama PRL 2023 panitia melibatkan pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan security. Termasuk keamanan kendaraan selama parkir, dan kenyamanan pengunjung diutamakan. ”Kami siapkan armada ambulan dan pemadam kebakaran di lokasi even,” tandas pria asal Sumatra Selatan ini.

Diinformasikan, bagi pengunjung dapat membeli tiket masuk PRL 2023 melalui aplikasi online atau offline. Diberikan kemudahan untuk transaksi non tunai. “Kami sediakan tiket on the spot untuk masyarakat yang belum mengerti atau kesulitan membeli tiket online,” jelasnya.

Live di Radar TV

Pembukaan Pekan Raya Lampung tahun 2023 ini akan disiarkan langsung melalui siaran televisi digital oleh Radar TV. Sebagai televisi siaran berizin resmi dari pemerintah mulai dari Kementerian Kominfo, Dewan Pers dan Balmon ini sudah dipercaya oleh panitia dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi memastikan Pekan Raya Lampung merupakan acara pameran tahunan terbesar di Provinsi Lampung, menampilkan berbagai hasil pembangunan dan produk-produk unggulan serta hasil produksi industri kecil, UMKM, dan koperasi.

”Diantaranya Produk Furniture, Interior, Building Material, Otomotif, Handycraft, Garment, Sport & Health, Telekomunikasi, Banking, Stationary, Komputer & Elektronik, Property, Kosmetik, Food & Drink, Handphone, Mainan Anak-Anak, Sepatu, Branded Fashion, Leather, Branded Product, Multi-Product, Jasa Dan Produk BUMN, Produk Kreatif, dan berbagai produk unggulan lainnya,” kata Kusnardi.

PRL 2023 diikuti 15 pemerintah kabupaten/kota se- Lampung serta seluruh OPD di Pemprov Lampung. PRL akan dimeriahkan beberapa artis ibukota diantaranya, The Changcuters, Andika Mahesa, Lyodra, Tipe X, NDX A.K.A, Aldi Taher, dan Dom Leo X El Rumi. ”Jadi selama 15 malam itu akan full diisi hiburan baik artis nasional dan lokal Lampung,” tegasnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh OPD agar turut lebih kreatif dalam sajian konsep pecan raya. (*)