Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Polisi Tangkap Oknum Polisi, Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio Di MBK

639
×

Polisi Tangkap Oknum Polisi, Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio Di MBK

Share this article
DIAMANKAN : salah satu oknum polisi diduga terlibat pencurian mobil Brio merah di parkiran MBK. (Foto Polresta Balam)

RADARTV : Pencuri mobil Honda Brio di parkiran Mal Boemi Kedaton diamankan oleh jajaran Polresta Bandarlampung. Unit Ranmor dan Tekab 308 Polresta Balam mengungkap dua oknum polisi pelaku pencurian Honda Brio BE-1682-GG warna merah, milik Rizal pada 20 Agustus 2023.

Pelakunya membuat kita tercengang. Keduanya adalah oknum personel Polda Lampung, Bripda CDS dan Bripda FWS. Polisi awalnya mengamankan CDS dari sebuah rumah kontrakan, di Sukarame, Bandarlampung, pada Kamis 12 Oktober 2023, dini hari.

Dari tangan polisi berpangkat balok satu panah perak ini diamankan mobil Brio merah yang dipasangi plat nopol palsu BE 1714 ZH. Dari pengakuan CDS, polisi lantas meringkus FWS, partner in crime saat pencurian mobil tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik membenarkan peristiwa penangkapan kedua bintara tersebut.

“Benar telah ada penangkapan dua anggota diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (mobil,Red),” ujar Kabid Humas.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja Unit Ranmor dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian mobil dari parkiran MBK hampir dua bulan silam.

Dari pemeriksaan, Bripda CDS sempat mengaku sebagai pemilik mobil tersebut, namun tidak dapat menunjukan bukti dan surat kendaraan. Petugas lantas membawanya beserta mobil ke Mapolresta Bandar Lampung guna penyelidikan.

Bripda CDS akhirnya mengaku mobil tersebut merupakan hasil curian bersama Bripda FWS. “Dia (Bripda FWS) yang mengajak saya mencuri mobil itu,” akunya, di Mapolresta Bandar Lampung.

Lantas keduanya berbagi peran. Mereka masuk parkiran MBK menggunakan mobil. Dari dalam mobil, keduanya mengamati mobil yang baru diparkir dan ditinggal pemiliknya. Setelah mendapatkan target pencurian. FWS dengan peran eksekutor, mulai mencuri mobil Brio merah.

“Kami datang bawa mobil. Saya di dalam mobil mengamati situasi sekitar,” ungkapnya.

Pelaku Kaget dan Menangis

Menariknya, Bripda CDS sepertinya tidak menyangka jika aksi mencuri mobil Brio merah itu akan terungkap secepat ini. Selama ini, mobil yang sudah diganti plat nopolnya itu digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Lantaran kaget tindak pidanya terungkap, CDS sangat kaget dan menangis saat dibawa oleh sesama rekan Korps Bhayangkara tersebut. “Saya salah dan khilaf,” ucapnya tersedu.

Sejauh ini, Polresta Bandar Lampung belum mengeluarkan keterangan resmi terkait penangkapan kedua oknum polisi Polda Lampung ini. “Masih dalam proses pengembangan kasusnya, belum bisa kasih keterangan lebih,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Balam Kompol Dennis Arya Putra.

Sebelumnya, Rizal, warga Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur melaporkan kehilangan mobil Honda Brio warna merah di lokasi parkir basement Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung.

Pemuda 25 tahun ini menanyai petugas jaga pintu keluar parkir dan meminta rekaman circuit closed television (CCTV).

Terlihat, Brio merah dikendarai seorang pria keluar meninggalkan parkiran. Di gate keluar, sopir menyerahkan karcis parkir yang memang tertinggal di dashboard mobil. (*)