Scroll untuk membaca artikel
InternasionalNasional

Lampung Bergerak Peduli Palestina

412
×

Lampung Bergerak Peduli Palestina

Share this article
aksi lampung bela palestina digekar besok sabtu, 21 Oktober 2023

Lampung bergerak peduli Palestina. Aksi akbar do’a bersama dan penggalangan dana akan digelar Sabtu (23 Oktober 2023), berlokasi di Bundaran Tugu Gajah, Bandarlampung.

Aliansi Masyarakat Lampung (AML) sebagai penggagas kegiatan akan mengisi rangkaian acara dengan long marc, Tilawah Qur’an, manaqiban, do’a, dan donasi.

Rangkaian acara akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di depan Masjid Taqwa, Jl. Kotaraja, Gunungsari, Bandarlampung.

Sesampainya di ikon Kota berjulukan Tapis Berseri, Bundaran Gajah, yang bersimpangan dengan Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, Jl. Ahmad Yani dan Jl. Radin Intan, massa menggelar orasi.

“Sesampainya di Tugu Gajah kita akan menggelar orasi dari perwakilan eleman yang hadir. Kita juga akan Sholat Dzuhur berjemaah di Bundaran Gajah,” ujar koordinator lapangan (korlap) aksi, Gunawan Pharrikesit.

Lebih lanjut Gunawan Pharrikesit, yang juga seorang advokat ini berharap kepedulian dan kepekaan masyarakat untuk membersamai kegiatan ini dan memberikan yang terbaik dari tenaga, fikiran, kucuran keringat, sedekah, dan hal lainnya.

“Bagi yg tidak ada uzur syar’i maka wajib kita menukung kegiatan dibawah koordinasi para kyai dan ulama antara lain Habib Umar Assegaf, Kyai Sulton (Pondok Jabal Nur), serta ulana lainnya ini,” ungkapnya.

Gunawan Pharrikesit juga menyatakan, Insha ALLAH apa yang dilakukan ini akan menjadi hujjah kita dihadapan ALLAH SWT. Insha ALLAH puncaknya kita dipilih ALLAH untuk syahid di jalan Nya.

“Sudah selayaknyalah seluruh lapisan masyarakat berempati terhadap derita saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Mereka sudah cukup lama terjajah dan menderita bahkan terusir dari tanahnya sendiri.

Terlebih saat ini Rakyat Palestina sedang diporak-porandakan oleh kekuatan tertsruktur dari kelompok penjajah Israel.

Sementara itu, Wakil koordinator aksi, Ustaz Firmansah, mengatakan Palestina merupakan negara yang di berkahi ALLAH SWT, karena di dalamnya terdapat Masjid Al Aqso, yang menjadi kiblat pertama Umat Islam.

“Seperti diketahui bahwa Masjid Al Aqso dan Baitul Magdis adalah salah satu dari tiga masjid yang diberkahi ALLAH SWT,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Ustaz Firmansah, mengapa Hamas melakukan penyerangan terhadap israel karena mereka sudah berani menggunakan Masjid Al Aqso sebagai tempat ibadah mereka dan ini merupakan pelecehan terhadap Umat Islam.(*)