Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Guru PNS Tolak Rencana Penarikan Dari Sekolah Swasta

1
×

Guru PNS Tolak Rencana Penarikan Dari Sekolah Swasta

Share this article
Guru PNS Tolak Rencana Penarikan Dari Sekolah Swasta
Guru PNS Tolak Rencana Penarikan Dari Sekolah Swasta

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung berencana akan menarik seluruh Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil yang mengajar disekolah swasta, penarikan guru-guru ini rencananya akan dilakukan mulai Tahun ajaran baru mendatang.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah Guru PNS yang mengajar disekolah swasta menolak rencana tersebut. Seperti yang disampaikan salah satu Guru, Ernila mengaku merasa keberatan atas rencana Pemerintah menarik Guru PNS dari sekolah swasta, pasalnya, mereka sudah mengajar puluhan tahun disekolah swasta.

Guru lainnya, Mei Sriani mengatakan bahwa sekolah swasta merupakan Mitra dari sekolah Negeri, karena banyak siswa yang tidak tertampung disekolah Negeri akhirnya bersekolah disekolah swasta. Menurutnya, mengajar baik disekolah Negeri maupun swasta tidak ada bedanya karena tujuannya sama-sama meningkatkan Mutu,Kualitas Pendidikan, dan Mencerdaskan Anak Bangsa.

Sementara itu Kepala Sekolah YP Unila Bandar Lampung, Pituwas menyebut dari 60, ada 13 guru PNS yang mengajar disekolahnya. Ke 13 guru tersebut merupakan guru-guru mata pelajaran. Dirinya meminta rencana penarikan Guru PNS dari sekolah swasta harus dikaji ulang karena akan ada Pro Kontra dimasyarakat. Apalagi, pemerintah tidak hanya tanggungjawab dalam peningkatkan kualitas Pendidikan dan Pembinaan disekolah Negeri saja, melainkan juga di sekolah swasta.(Bow/Liz)