Thursday, July 29, 2021

DPRD Lamsel Terima Kunker Pansus DPRD Tubabar

Most Read

radartvnews.com – Dalam persiapan pelaksanaan program pinjaman daerah di Tulang Bawang Barat, Tim Panitia Khusus DPRD Tulang Bawang Barat memilih DPRD Lampung Selatan sebagai lokasi yang cocok dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya. Pasalnya, Kabupaten Lampung Selatan pernah melakukan pinjaman yang sama dalam program pembangunan infrastrukturnya, yakni pada tahun 2012 lalu.

Salah satu Anggota Dewan dari Dprd Lampung Selatan, Ismet Jaya Negara menjelaskan dalam melakukan proses pinjaman daerah ini, Pemerintah Daerah Lampung Selatan memperkuat proses peminjaman dengan Peraturan Daerah dan Akta Notaris.

Lampung Selatan sendiri sudah berhasil memanfaatkan program pinjaman daerah tersebut untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan atau jalan poros sejak 2012 hingga 2015 lalu, proses pembangunannya juga telah terealisasikan 100%.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang Barat, Yantoni, kedatangan dari Tim Pansus ini guna menggali tahapan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam proses pinjaman daerah dari PIP atau yang saat ini dikenal dengan SMI yakni PT.Sarana Multi Infrastruktur.

Berita Lainnya  Rapid Test KM 33 Tol Kalianda Legal

Saat ini proses pinjaman daerah ini masih dalam proses persiapan. Pihak Legislatif dan Eksekutif sedang mempersiapkan persyaratan yang diminta oleh PT.SMI tersebut. Kedatangan ke Lampung Selatan ini tidak lain untuk mempelajari tahapan-tahan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lamsel.

Berita Lainnya  Tim Khusus Intai Pungli Covid-19 di Bakauheni

Untuk pembangunan infrastruktur yang akan diajukan oleh Pemerintah Tulang Bawang Barat sebanyak 9 ruas jalan. Pada sharing yang dilakukan bersama para Anggota DPRD Lampung Selatan ini pihaknya berharap dana pinjaman tersebut dapat benar-benar berguna bagi masyarakat di Tulang Bawang Barat.(Jef/Ma’i)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya