Friday, July 23, 2021

Manfaatkan SDG Pemprov – Balitbang Kementan RI MoU

Most Read

radartvnews.com- Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian RI bersama  Pemerintah Provinsi Lampung sepakat menandatangani nota kesepahaman atau MoU pemanfaatan Sumber Daya Genetik ( SDG ) di Provinsi Lampung.

Penandatanganan MoU  dilakukan di ruang sungkai, kantor Pemprov Lampung rabu pagi (22/11), dilakukan secara langsung oleh Kepala Balai Besar Penelitian Dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian Mastur dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Theresia Sormin.

Mastur mengatakan, dengan adanya MoU ini maka Balitbang Kementan RI akan memberikan pendampingan teknologi spesifik lokasi komiditas tanaman pangan Hotikultura perkebunan dan peternakan.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Theresia Sormin mengatakan, sangat menyambut positif dengan adanya MoU ini. “pengelolaan SDG lokal bukan hal yang mudah perlu adanya sinergitas antara pemangku kepentingan dalam pengelolaan SDG,” kata Theresia.

dengan adanya penandatangan mou ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan potensi pemanfaatan SDG lokal untuk kesejahteraan masyarakat serta mendorong perekonomian di provinsi Lampung.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya