Saturday, July 31, 2021

Beras Mahal, Kementerian Operasi Pasar

Most Read

radartvnews.com- Untuk menjaga kesetabilan harga beras medium, Kementerian Perdagangan dan Perum Bulog melakukan operasi pasar di kota Metro. Kementrian Perdagangan bersama bulog menjual beras medium sebanyak 8 ton dengan harga Rp 8500.

 

Kepala Bulog Sub Drive Metro Nanda Siregar mengatakan, operasi pasar dilakukan sampai tanggal 31 maret 2019 disejumlah titik pasar. Untuk memudahkan operasi pasar Bulog dan Kementrian Perdagangan menggandeng kios atau toko penjual kebutuhan pokok.

 

“saat ini harga beras medium mencapai sebelas ribu, dalam operasi pasar bulog menjual beras seharga delapan ribu lima ratus,” ujar Nanda.

 

Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan Kementerian Perdagangan Merry Maryati menjelaskan, operasi pasar dilakukan di seluruh Indonesia untuk menekan harga beras sehingga harga beras stabil di pasaran.

 

“operasi pasar dilakukan di seluruh Indonesia, untuk menekan harga berasa yang dijual diatas harga yang telah ditetapkan,” ungkap Merry. 

Untuk mengawasi penjualan beras telah disiapkan tim  yang berasal dari, kepolisian, bulog,dan  Dinas Pasar. Jika harga beras masih tinggi dipasaran, Kementrian Perdagangan siap melakukan investigasi terkait permasalahan ini.(yok/san)

 

Berita Lainnya  Nakes Meninggal Terpapar Covid-19
Berita Lainnya  Nakes Meninggal Terpapar Covid-19

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya