Saturday, July 24, 2021

PAN, PKS Ngontrak, PPP Minim Perempuan

Most Read

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum Provinsi ( KPU ) Lampung melakukan verifikasi faktual terhadap enam partai politik masing-masing PDI Perjuangan, PKS, PAN, PPP, PKPI, dan PKB.

Verifikasi  meliputi tiga hal yaitu status kantor pemenuhan 30 % kuota perempuan dan susunan kepengurusan inti mulai dari ketua sekertaris dan bendahara partai politik.

Dari hasil verifikasi faktual dihari pertama tiga partai politik tidak memiliki gedung tetap dan masih sewa. Ketiganya PKS, PAN dan PKPI  sedangkan PPP meski status gedung hak milik tapi  kuota perempuan 30 % tidak terpenuhi.

KPU didampingi Bawaslu melakukan verifikasi faktual terhadap enam partai politik di hari pertama ini, ke enam partai politik yang di lakukan verifikasi yaitu PDI Perjuangan, PKS, PKB, PPP dan PAN.

KPU Lampung sendiri telah membagi lima tim yang bertugas untuk memverifikasi dua belas partai politik dari hasil verifikasi di hari pertama ini tiga partai politik di kepengurusan tingkat provinsi setatus kantornya masih sewa.

Ketiganya yaitu PKS, PAN, dan PKPI sementara PPP masih terkendala dengan pemenuhan 30 % kuota perempuan.

Sementara itu  komisioner KPU Lampung Tio Aliansyah mengatakan, verifikasi faktual partai politik ini diadakan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan melakukan verivikasi terhadap partai politik lama yang sudah menjadi peserta pemilu.

Dalam verifikasi factual  KPU memberikan waktu kepada partai politik yang belum melengkapi persyaratan untuk melakukan perbaikan pada tanggal 1 sampai 2 febuari sebelum KPU mengumumkan hasil verifikasi faktual ke public.(bow/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya