Wednesday, July 28, 2021

Coklit KPU Berantakan, DPT Sim Salabim!

Most Read

radartvnews.com- Bawaslu Lampung telah merekomendasikan kepada KPU untuk menegur para petugas PPDP untuk benar – benar serius melakukan pendataan ke rumah warga.

Fatikhatul Khoiriyah menyatakn, bawaslu Lampung menemukan petugas PPDP yang tidak turun langsung ke rumah warga dalam melakukan coklit ada juga petugas yang tidak menempelkan stiker coklit.

“dengan tidak maskimalnya petugas ppdp dalam melakukan pendataan terhadap mata pilih di provinsi lampung dapat menimbulkan kecurangan yakni penggelembungan suara pada pilgub,” ujar Fatikhatul (1/2).

Rekomendasi ke Komisi Pemilihan Umum dari Bawaslu Lampung berupa peringatan kepada petugas PPDP untuk berkerja sesuai dengan tupoksinya.

KPU terus melakukan pencocokan dan penelitian data pemilh jelang pilgub Lampung, hingga kini sudah 50 % pemilih yang sudah di data di masing – masing kabupaten kota.

Komisi Pemilihan Umum Lampung mengklaim dari 15 kabupaten kota panitia pencocokan data pemilih telah 50% melakukan pencoklitan. Coklit  sendiri akan selesai pada tanggal 18 februari 2018.

Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengatakan, dari data jumlah penduduk yang telah masuk ke KPU Lampung dapat diperkirakan jumlah daftar pemilih pemula bertambah 200.000 jiwa, sementarajumlah daftar pemilih tetap pada pemilihan kepala daerah 2017 lalu sebesar 6,1 juta pemilih.

Jumlah  DPT pilkada 2017 lalu ditambah dengan jumlah pemilih pemula daftar pemilih tetap untuk pilgub lampung 2019 mendatang hanya 6.300.000 pemilih potensial.(bow/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Radartvnews.com - Menghilangnya sejumlah obat dan multivitamin bagi pasien Covid-19 di Kota Bandarlampung sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi teka-teki di...

berita terkait lainnya