Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Pilgub, Lampung Kedua Darurat Sara

0
×

Pilgub, Lampung Kedua Darurat Sara

Share this article
Pilgub, Lampung Kedua Darurat Sara

radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Lampung, Tim cyber troops atau tim pengawasan dimedia sosial dari Polda Lampung, terus bergerilya memantau konten akun yang berbau ujaran yang mengandung unsur suku agama, ras dan antar golongan di media sosial.

Irjen  Pol Suntana Kapolda Lampung menyatakan, belum ada laporan yang masuk untuk diselidiki terkait perkara ini meski bawaslu sudah menetapkan Lampung sebagai provinsi terawan isu sara. Selain Lampung 18 provinsi yang rawan adalah

Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Maluku Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali Sulawesi Tenggara. Sedangklan daerah dengan tingkat kerawanan sedang meliputi Papua, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk kabupaten kerawanan tertinggi  yaitu Tabalong, Konawe.

Dari pantauan tim pengawas di medsos khususnya diwilayah Provinsi Lampung belum ada konten konten berbau ujaran kebencian yang dapat merugikan seseroang tertentu dan pasanan calon gubernur dan calon wakil gubernur.(tim/san)