Tuesday, July 27, 2021

MUI, Nekat Kampanye di Masjid Haram

Most Read

radartvnews.com- Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Provinsi Lampung turut menyoroti tahun politik Khusunya di Lampung yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur ( Pilgub ) dan Pemilihan Bupati ( Pilbup ) di beberapa kabupaten .

Banyaknya ditemukan pelanggaran kampanye hitam, terutama di tempat ibadah menjadi perhatian MUI Lampung. Untuk itu seluruh calon kepala daerah yang maju mengikuti tahapan pilkada bisa bijak dalam berkampanye.

Ketua MUI Provinsi Lampung KH Khairuddin Tamid dengan tegas menyatakan, bahwa tempat ibadah seperti masjid dilarang dijadikan sebagai tempat untuk berkampanye politik. Berkampanye ditempat ibadah seperti masjid itu diharamkan, MUI sendiri telah mengeluarkan fatwa haram tersebut.

“sarana ibadah bukan tempat kampanye dan bila berkampanye di tempat ibadah hukumnya haram hal ini tertuang dalam Undang-undang,” ujar Khairuddin (9/3).

Namun, MUI Provinsi Lampung mempersilahkan calon kepala daerah yang berkampanye dengan mengundang penceramah asalkan kegiatan tersebut dilakukan tidak di tempat ibadah serta isi ceramah tak melakukan politisasi politik yang menjatuhkan lawan politiknya.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya