Monday, June 14, 2021

Kakam Gunung Tapa Dilaporkan ke Kajati

Most Read

Radartvnews.com- Safrudin perwakilan warga mengatakan, kedatangan pada hari ini untuk melaporkan kepala kampungan atas nama Tipriyadi atas dugaan penipuan prona dan dugaan korupsi dana alokasi anggaran dana desa untuk pembangunan jalan.

“26 warga gunung tapa induk telah membayar 2,5 juta sampai3 juta agar bisa membuat sertifikat tanah, namun saat dimintai kwitansi tidak diberikan sertifikat tidak kunjung jadi,” kata Safrudin.

Selain diduga menyalahgunakan prona, kepala lampung juga diduga menyelewengkan dana desa tahun 2015 kurang lebih Rp1 miliar untuk pembangunan jalan yang belum pernah dibangun. Berharap agar pihak Kejati Lampung dapat menindak lanjuti laporan ini.

Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

Semetara itu, Asiah Z menuturkan menerima laporan dari warga dan segera dilaporkan ke atasan untuk ditindak lanjuti.

Dihubungi via telpon, Kepala Kampung Gunung tapak induk Tulang Bawang  Tipriyadi membantah dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa dan penyelewengan prona.

Dirinya mengaku menerima uang anggaran ADD pada tahun 2015, namun uang anggaran itu digunakan sesuai prosedur.

Berita Lainnya  12 Pelaku Judi Koprok Digerebek Polisi

Sedangkan untuk prona dirinya juga membantah melalukan pemunggutan bayaran bagi warganya. Soal prona sudah ada ketua panitia pelaksana dan dirinya berperan sebagai penandatangan jika ada berkas masuk.(lds/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya