Scroll untuk membaca artikel
Politik

Pelantikan Anggota Dewan Tunggu Surat KPU

1
×

Pelantikan Anggota Dewan Tunggu Surat KPU

Share this article

Jadwal pelantikan atau pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lampung Tengah, periode 2019-2024 hingga saat ini belum di tentukan oleh sekretariat DPRD setempat. Sebab hingga kini sekretariat DPRD masih menunggu adanya ketetapan anggota DPRD terpilih dari Komisi Pemilihan Umum kabupaten Lampung Tengah.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Tengah, Syamsi Roli mengatakan pihaknya hingga kini masih menunggu jadwal penetapan dari KPU. Pihaknya juga telah menyurati KPU Lampung Tengah menanyakan nama-nama calon anggota dewan yang terpilih dan jadwal penetapan dari KPU. Sehingga jika KPU sudah memberikan jadwal penetapan dewan terpilih, maka sekretariat DPRD Lampung Tengah akan segera menyusun jadwal untuk pengangkatan sumpah janji anggota dewan periode lima tahun mendatang.

Menurut Syamsi Roli, anggota dewan yang sebelumnya sudah menjabat dan terpilih kembali untuk periode 2019-2024. Terdapat sekitar 10 sampai 12 anggota, namun pihaknya belum tahu secara pasti siapa nama-nama tersebut.

Nantinya, lima puluh calon anggota dewan yang terpilih untuk duduk di kursi legislatif kabupaten Lampung Tengah periode 2019-2024 akan di lantik di gedung DPRD Lampung Tengah. (Tik/Wo)