Tuesday, June 22, 2021

Kecolongan! 2 WNI Corona, Lampung Siaga

Most Read

Radartvnews.com- Presiden Joko Widodo mengakui bahwa di Indonesia sudah terdapat kasus virus corona. Menurutnya, ada dua yang tertular dari warga negara Jepang yang positif corona pada saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Meski sudah ada kasus corona di Indonesia, Jokowi memastikan  pemerintah sudah sangat siap menghadapinya karena dari awal kasus ini terjadi Indonesia sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasinya.

“Begitu ada iformasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek positif corona tim dari Indonesia langsung menelusuri, orang Jepang ini berkunjung bertemu siapa dan ketemu siapa, virus corona ditemukan ternyata orang terkena virus corona bertemu dua orang seorang ibunya berumur 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun, ibu dan putrinya ini positif corona,” jelas Presiden Jokowi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana langsung mengambil langkah cepat  menginstruksikan jajarannya meningkatkan upaya pencegahan dalam mengantisipasi masuknya virus corona di Lampung.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Upaya-upaya antisipasi yang telah dilakukan selain memasang alat pendeteksi suhu tubuh  atau body thermal scanner yang dipasang di terminal kedatangan bandara raden inten dua maupun pelabuhan bakauheni, namun Dinkes bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang  telah menyiapkan tenaga medis yang didukung oleh peralatan yang memadai.

“Tiga rumah sakit yakni RSUD Abdul Moloek, RS Ahmad Yani Kota Metro dan RS Bob Bazar Kalianda uga telah disiapkan ruang isolasi khusus untuk menampung jika terdapat masyarakat yang terjangkit virus corona,” jelas Reihana

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Reihana menegaskan hingga saat ini Lampung masih aman dari virus corona, selain itu beberapa warga dan mahasiswa yang sebelumnya pulang dari luar negeri khususnya Tiongkok  juga di pastikan aman dan tidak terjangkit virus corona.

“Lampung masih aman dari virus corona, warga dan mahasiswa yang pulang dari luar negeri khususnya Tiongkok  dipastikan aman dan tidak terjangkit virus corona,” imbhnya.

Smentara ibu dan anak yang terjangkit virus corona merupakan warga Depok Jawa Barat saat ini tengah diisolasi di Rumah Sakit RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Pusat.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sekolah Wajib Layani Siswa, Ortu Boleh Menolak PTM Tatap Muka

Radartvnews.com - Pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021-2022 masih menuai pro-kontra. Namun berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan...

berita terkait lainnya