Tuesday, June 22, 2021

Waspada, Gerombolan Curanmor Jadi Modus Baru

Most Read

Radartvnews.com– Para pelaku tindak kejahatan khususnya pencurian sepeda motor (Curanmor) mulai merajalela di Kota Bandar Lampung. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, aksi pencurian sepeda motor dengan cara bergerombol terekam kamera pengawas atau cctv.

Kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan dengan cara bergerombol oleh pelaku ini, menimbulkan keresahan warga Bandar Lampung khususunya  pemilik kendaraan bermotor.

Septiana warga Sukarame, Bandar Lampung menjelaskan, Selain takut sepeda motornya menjadi target incarannya keselamatan jiwa dari ancaman gerombolan pelaku curanmor juga lebih menjadi ikhwal kekhawatiran warga.”Takut juga, sekrang kan yang ambil motor ramai, kan bahaya juga buat keselamatan,” kata Septiana.

Berita Lainnya  Belum Nikmati Hasil, Pelaku Curanmor Dipelor

Menurut Kriminolog Universitas Lampung Sunarto mengatakan, modus yang dilakukan para pelaku curanmor dengan cara bergerombol merupakan startegi dalam menjalankan aksinya mengincar sepeda motor korban.

“Ini bisa jadi modus baru, selain dapat lebih banyak mendapatkan hasil cara bergerombol untuk menakut nakuti ketika aksinya terpergok korban dan warga. Bahkan dengan bergerombol atau secara beramai ramai dapat menumbuhkan kepercayaan diri masing-masing personal pelaku,” jelas Sunarto.

Menyikapi fenomena di akhir tahun 2020 itu, warga berharap aparat kepolisian dapat segera meringkus gerombolan pelaku curanmor agar tidak menimbulkan keresahan serta menjadi momok warga terutama pemilik kendaraan bermotor.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Dua Pelaku Curanmor di Enam Lokasi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya