Tuesday, June 22, 2021

AKSI NYATA MAHASISWA PESISIR BARAT : Tepis Stigma Generasi Rebahan, Kompak Bersihkan Pesisir Pantai

Most Read

RADATVNEWS.COM : Stigma generasi rebahan yang disematkan pada generasi milenial sekarang, coba ditepis oleh aktivis Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat atau IKAMM PESBAR.

Secara terjadwal, sejak tiga tahun silam anak anak muda yang kini masih menemuh pendidikan tinggi di sejumlah kampus di Provinsi Lampung tersebut menghelat aksi bersih pantai dengan tajuk Aksi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL).

KONSISTEN : Aksi penghijauan kawasan Pantai Labuhan Jukung, Krui, Pesisir Barat.

Sedari pagi, pada hari Ahad 7 Februari 2021, puluhan mahasiswa dan mahasiswi berkumpul di Pantai Labuhan Jukung Krui, Pesisir Barat.

Agendanya beragam, mulai dari mengumpulkan sampah organik dan non organik yang berserakan di sepanjang bibir pantai kebanggaan masyarakat setempat. Selaunjutnya mereka menyalakan api dan membakarnya.

Tak sampai di situ saja. Pemuda dan pemudi mulai mengedukasi pengunjung pantai agar tidak membuang sampah sembarangan.

”Kami mengajak semua warga dan pengunjung Pantai Labuhan Jukung, harus benar-benar peduli terhadap lingkungan. Karena apa? Kebersihan lingkungan adalah cerminan kita semuanya,” kata Ketua Pelaksana APPL Eriko Fadli.

BUKAN ANAK REBAHAN : Aksi nyata pemuda & pemudi IKAMM Pesabar.

Fikri Rahman, Ketua Umum IKAMM PESBAR menyatakan aksi nyata ini adalah Program Kerja Organisasi yang dinamakan IPM atau Ikamm Pesbar Mengabdi.

”Sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa Pesisir Barat kepada daerah tercinta dengan julukan Negeri Para Sai Batin dan Ulama,”.  Ujarnya.

Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi positif Aksi Pemuda Peduli Lingkungan.

”Pemuda di era sekarang, harus memiliki sikap dan sifat peduli terhadap lingkungan. Ingat kegiatan ini harus konsisten dilaksanakan,” ujar Miswandi Hasan.

PANTAI BERSIH : Tak hanya kritis terhadap kondisi bangsa. Para aktivis juga peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kesempatan ini juga dihelat kegiatan penghijauan pantai dengan penanaman pohon. Agenda dilanjutkan kembali dengan diskusi lingkungan dengan narasumber Mr. Zayn sebagai salah satu Pegiat Pecinta Lingkungan Pesisir Barat. (tim)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya