Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Krisis Air, Wali Kota Tuntut RT Tanggap

5
×

Krisis Air, Wali Kota Tuntut RT Tanggap

Share this article

radartvnews.com- Krisis air bersih semakin parah melanda di sejumlah daerah di Provinsi Lampung.  Salah satunya yang sempat terjadi di kampung lorah kadu, kelurahan way gubak kecamatan panjang, Bandar Lampung.

Walikota Herman HN mengatakan, sejak bencana kekeringan terjadi di Bandar Lampung, pihaknya telah menginstruksikan  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memnuhi kebutuhan air.

“sudah disiapkan mobil tangki air punya PDAM dan BPBD di setiap kecamatan” ungkap Herman HN, (12/9/17). Warga diminta untuk melaporkan ke  ketua RT apabila kekurangan air bersih, ketua RT diminta untuk lebih tanggap terkait masalah ini.

Krisis air bersih melanda Kota Bandar Lampung sejak dua bulan terakhir, kecamatan yang sering menjadi langganan adalah  Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Panjang, Kecamatan Kedaton dan Wilayah Bumi Waras.

Krisis air juga melanda Lampung Timur. Akibat sawah mengering  petani Lampung Timur mulai beralih menanam sayur mayur ,walaupun hasil tanaman kurang maksimal dan harga jual tak sesuai harapan terpaksa harus dilakukan demi memenuhi kebutuhan. (sah/sep)