Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

PATRI Harus Berperan Untuk Lampung

6
×

PATRI Harus Berperan Untuk Lampung

Share this article
PATRI Diminta Berperan Untuk Lampung

Radartvnews.com- Ragam budaya di Provinisi Lampung baik agama, ras, adat istiadat hingga budaya, sehingga Lampung merupakan miniaturnya Negara Republik Indonesia.

Keberagaman tersebut bisa menjadi buruk apabila tidak dikelola secara baik hingga berujung pada timbulnya konflik antar suku maupun hal lainnya.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengharapkan / hal tersebut tak terjadi, Gubernur berharap organisasi masyarakat seperti Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia ( PATRI ) Lampung, memberikan peran lebih terhadap pemerintah lampung, hal tersebut disampaikan Ridho saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Patri lampung, rabu pagi (27/12) di hotel Horison Bandar Lampung.

“PATRI harus  bersinergi apalagi anak anak transmigran telah sukses tak hanya di lampung namun juga luar daerah lampung, namun kesuksesan anak transmigrasi tidak disalurkan untuk provinsi lampung secara organisasi,” ungkap Ridho.

Ketua DPD PATRI lampung yang baru saja dilantik Mohammad Mukri menjelaskan, PATRI menjadi bagian perekat di Provinsi Lampung. Rektor Universitas Islam Negeri ( UIN ) Raden Intan  Lampung akan melakukan pemberdayaan sumber daya manusia ( SDM )  agar menciptakan suasana yang harmonis untuk menunjang kemajuan di Provinsi Lampung.

Mohammad Mukri menambahkan PATRI bukan sebagai organisasi yang berkecimpung di dunia politik, melainkan organsisasi kemasyarakatan yang mendukung kemajuan di Provinsi Lampung.(lih/san)