Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Belum Sembuh, Pasien BPJS Dipulangkan RS Advent

179
×

Belum Sembuh, Pasien BPJS Dipulangkan RS Advent

Share this article
Belum Sembuh, Hertia Tri Septi ( 25 ), Pasien BPJS Dipulangkan RS Advent

radartvnews.com- Hertia Tri Septi   ( 25 ) pasien badan penyelenggara jaminan sosial ( BPJS ) kesehatan dipulangkan usai menjalani operasi tumor payudara di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.

Pasien menilai pemulangan seperti dipaksakan karena kondisi pasien warga sukarame, bandar lampung belum sembuh usai  menjalani operasi tumor payudara.

Harlaini orang tua pasien menjelaskan, anaknya mengidap tumor payudara jinak  sejak november 2017 lalu. Pasien menjalani operasi rabu pagi 17 januari lalu.

“rumah sakit adven langsung menyuruh pasien pulang dengan alasan perintah dokter dan peraturan BPJS,” ujar Harlaini (27/1).

Kami tidak terima karena kondisi masih belum sehat karena tubuh menggigil dan sakit di bagian punggung pasca operasi, selain itu pasien mengalami sesak nafas dan badan panas, Imbuh Harlaini.

Keluarga berusaha menemui dokter dan pihak rumah sakit untuk tidak memulangkan anaknya karena kondisi pasien belum stabil namun usaha sang ibu gagal karena rumah sakit tetap memulangkan pasien.

Harlaini menambahkan terdapat dua pasien dengan kondisi yang sama dipulangkan oleh rumah sakit. Setelah diusir Rumah Sakit Advent, keluarga pasien memindahkan Hertia Tri Septi  ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo untuk menjalani perawatan.

“karena belum sembuh kami pindahkan perwatan ke rumah sakit urip,” jelas Harlaini.

Sementara Otot Sudarmono Manager Marketing Rumah Sakit Advent Bandar Lampung menolak tudingan pasien, pemulangan pasien sudah seduai dengan saran dokter untuk pelayanan pasien tidak dibedakan untuk umum dan BPJS.

“kami tidak memulangkan pasien namun kondisi pasien sudah dibolehkan dokter pulang,” kata Otot.(ren/san)