Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Mediasi Pembangunan BTS Rusuh

0
×

Mediasi Pembangunan BTS Rusuh

Share this article
Wali Murid Protes Pembangunan BTS Karena Dekat SD

radartvnews.com- Ratusan wali murid sekolah dasar sidoarjo belambangan umpu, Way Kanan melakukan penolak pembangunan tower Base Transceiver Station ( BTS ) yang dibangun oleh PT. Era Bangun Towerindo (5/2) yang hanya berjarak puluhan meter dari sekolah dasar negeri sidoarjo.

Sejumlah warga melakukan protes mediasi di balai kampung yang dipimpin kepala kampung nyaris ribut. Pasalnya berapa warga terpaksa dikeluarkan dari balai karena mengamuk saat mediasi berlangsung. Warga tetap menuntut untuk dibatalkan pendirian tower BTS yang telah mencapai 20 %.

Salah seorang warga terpaksa di giring keluar dari pertemuan karena mengamuk dan nyaris membabi buta di dalam balai karena tidak terima dengan alasan kepala kampung sidoarjo yang meminta warga untuk menunggu waktu hingga dapat bertmu dengan pihak kontraktor.

Hendri salah satu wali murid menyatakan, wali murid melakukan aksi protes meminta aparatur kampung menghentikan pembangunan tower base transceiver station.

“pembangunan yang tidak memiliki izin yang sah tersebut tetap dilaksanakan oleh pihak kontraktortor, tower berdampak radiasi yang  muncul dari tower Bts,” ujar Hendri.

Aksi berlanjut dengan memasang sejumlah karton yang bertuliskan penolakan di pagar pembatas tower BTS, sebelumnya pekerjaan tower telah dihentikan oleh pemerintah daerah atas perizinan yang belum dimiliki oleh pihak perusahaan dengan memasak segel disekitar lokasi tower BTS.(ded/san)