Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Empat Program Jadi Fokus Utama Muskerwil PWNU

4
×

Empat Program Jadi Fokus Utama Muskerwil PWNU

Share this article
Pembukaan Muskerwil PWNU ke-1 di Aula Asrama Haji, Rajabasa, Bandar Lampung.

radartvnews.com- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  (PWNU) Provinsi Lampung, minggu siang (1/7) membuka kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-1. pembukaa Mukerwil ini berlangsung di Aula Asrama Haji, Rajabasa, Bandar Lampung.

Prof. DR. Kh  Ketua PWNU Provinsi Lampung akan memfokuskan empat hal untuk dibahas bersama seluruh pengurus NU di Lampung. Empat hal yang menjadi program itu diantaranya program dakwah, penguatan pendidikan, kesehatan, serta ekonomi.

“program dakwah, penguatan pendidikan, kesehatan, serta ekonomi menjadi fokus karena dinilai bisa membawa perubahan untuk bangsa indonesia kedepannya,” ujar Mukri.

Sementara itu ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Abdul Manan A Gani meminta PWNU Lampung untuk benar benar menjadikan kegiatan Muskerwil ini sebagai hal merumuskan fokus kedepan PWNU.

“Mukerwil ini sebagai hal merumuskan fokus kedepan PWNU jangan sampai Mukerwil hanya dijadikan sebatas formalitas agenda rutin,” kata Abdul.

Kegiatan Muskerwil ke-1 merupakan salah satu rangkaian kegiatan akbar PBNU bekerja sama dengan PWNU, dimana Lampung dipercaya menjadi tuan rumah Silahturahmi Nasional (Silatnas) NU se-Indonesia.

Pada senin besok (2/7)  kegiatan Silatnas direncanakan akan dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof DR Kh Said Aqil Sirad.(lih/san)