Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Empat Terpilih, Dua Masih Penjaringan Jadi Komisioner Baru Bawaslu

0
×

Empat Terpilih, Dua Masih Penjaringan Jadi Komisioner Baru Bawaslu

Share this article
Empat Terpilih, Dua Masih Penjaringan Komisioner Baru Bawaslu

radartvnews.com- Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 dua penyelenggara pemilu menambah personilnya. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung telah menetapkan penambahan empat anggota baru melalui pengumuman Bawaslu RI bernomor 0505/Bawaslu/sj/hk.01.00/viii/2018.

Sementara itu penambahan dua Komisioner KPU Lampung masih dalam proses penjaringan yang di lakukan oleh tim seleksi yang dibentuk KPU RI. Ke empat nama anggota Bawaslu baru yakni Hermansyah yang tak lain merupakan anggota KPU Pringsewu, Muhamad Teguh anggota KPU Lampung Timur Tamri.S.Hut ketua KPID Lampung dan Karno Ahmad Satarya mantan Komisioner KPU Tanggamus.

Ke -empat anggota Bawaslu baru ini akan membantu kerja tiga anggota lainya yakni Fatikhatul Khoiriyah, Iskardo P Panggar dan Adek Asy’ari yang sebelumnya telah menjabat.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung juga akan menambah dua Komisioner untuk menghadapi Pileg dan Pilpres. Proses penjaringan saat ini masih di lakukan oleh tim seleksi yang telah dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan seluruh anggota KPU kabupaten-kota dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) boleh mengikuti penjaringan ini.

Diketahui sesuai Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, penyelenggara pemilu diperkenankan melakukan penambahan anggota. Seluruh anggota penyelenggara yang baru masa jabatanya tetap mengikuti Anggota atau Komisoner lama yakni masa jabatan 2018 – 2023.(bow/san)