Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPolitik

Firmansyah Gandeng Bustomi

3
×

Firmansyah Gandeng Bustomi

Share this article
Firmasyah dan Bustomi ingin berkerja membangun kota Bandar Lampung lebih baik lagi secara berjamaah termasuk menangani bencana banjir

Radartvnews.com- Teka teki sosok pendamping bakal calon walikota yang maju melalui jalur perseorangan Firmansyah Y Alfian akhirnya terjawab. Prof.Dr. Ir. Bustomi Rosaidi akhirnya diperkenalkan ke publik saat bakal calon ini kembali mendatangi kantor KPU Kota Bandar Lampung untuk meminta akun silon.

Dengan dipilihnya Bustomi, pasangan ini ingin berkerja membangun kota Bandar Lampung lebih baik lagi secara berjamaah termasuk menangani bencana banjir yang kerap terjadi saat hujan turun.

Melalui proses istikharah panjang, Firmansyah Y Alfian mengumumkan sang pendampingnya ke publik. Ini dilakukan saat pasangan bakal calon kembali mendatangi kantor KPU Bandar Lampung untuk meminta akses akun silon.

Rektor IIB Darmajaya ini menjelaskan, dalam menentukan sosok pendampingnya bukan merupakan hal yang mudah ia ingin memiliki penamping yang satu pemikiran memajukan Kota Bandar Lampung kedepan secara berjamaah.

Selain itu dipilihnya Prof.Bustomi karena keahlianya dalam tata kelola air sehingga bisa mengatasi bencana banjir yang terjadi di kota bandar lampung saat hujan turun.

“Banyak hal yang harus dibenahi di Bandar Lampung, semalam banjir dan di banjir jadi saya butuh orang yang punya solusi untuk menyelesaikan banjir dan saya ingat Bustomi sebagai ahli tata kelola air,” jelas Firmasyah.

Sementara Prof. Bustomi mengaku akan mendukung dan membantu seluruh program yang telah dicetuskan oleh Firmansyah sebagai bakal calon walikota. Ia juga mempersiapkan diri dalam melakukan pemenangan dalam pertempuran di bulan september mendatang.

Diketahui Prof Bustomi merupakan dosen, guru besar Universitas Lampung, ia juga merupakan pendiri dan Direktur Polinela pertama, tokoh pasundan dan sempat mengabdi di perserikatan Muhammadiyah Lampung. Selain itu, Prof. Buatomi merupakan tokoh pramuka Lampung, senior wandri sekaligus penasehat IKA Unpad Lampung.(dry/san)