Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

70 Tim Peserta LKBB Bersaing Ketat

2
×

70 Tim Peserta LKBB Bersaing Ketat

Share this article
Pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Provinsi Lampung sangat antusias mengikuti kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris yang gelar oleh Pengprov Purna Paskibraka Indonesia Lampung

Radartvnews.com- Pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Provinsi Lampung sangat antusias mengikuti kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang gelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung.

70 tim baik putra maupun putri dari pelajar SMA, SMK dan MA se Lampung ikut ambil bagian dalam ajang yang digelar di lapangan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, minggu siang (1/3).

Ketua Pengurus Provinsi PPI Lampung Tony Ferdiansyah mengatakan, kegiatan LKBB merupakan agenda rutin Pengprov PPI Lampung guna mencari bibit pelajar berprestasi dibidang paskibraka, lomba juga dapat membentuk jiwa kepemimpinan bagi para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Kegiatan LKBB merupakan agenda rutin Pengprov PPI Lampung guna mencari bibit pelajar berprestasi dibidang paskibraka, lomba juga dapat membentuk jiwa kepemimpinan bagi para pelajar,” kata Tony Ferdiansyah.

Ketua pelaksana LKBB Pengprov PPI Lampung I Gede Candra Wikanaya mengatakan, tiap peserta dinilai dari keseragaman, serta gerakan dimana terdapat penilaian sebanyak 15 gerakan ditempat dan 17 gerakan dijalan. Dalam penilaian Pengprov PPI dibantu personel TNI dari kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

“Tiap peserta dinilai dari keseragaman, serta gerakan dimana terdapat penilaian sebanyak 15 gerakan ditempat dan 17 gerakan,” kata I Gede Candra Wikanaya.

LKBB akan digelar kembali bulan desember bertepatan dengan hari jadi Pengprov PPI dimana peserta akan ditambah dari tingkat SMP.

Perlombaan ini disambut antusias oleh peserta, karena sangat baik sebagai ajang untuk mengukur kemampuan diri. Dalam lomba ini juara umum tingkat sma diraih oleh SMA Negeri 1 Talang Padang, tingkat SMK diraih SMK Pelita Pesawaran.(lih/san)