Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Petugas Medis Menangis Minta APD ke Pemerintah

9
×

Petugas Medis Menangis Minta APD ke Pemerintah

Share this article
Tiga puskesmas yang ada di kecamatan gedongtataan Pesawaran kekurangan APD, perawat membeli APD secara mandiri

Radartvnews.com- Tiga puskesmas yang ada di kecamatan gedongtataan, Pesawaran tidak memiliki Alat Pelindung Diri (APD). Untuk itu para tenaga medis yang sedang bertugas digarda terdepan penanganan virus corona covis 19 membeli APD secara mandiri berupa masker hingga jas hujan.

Salah satu perawat di puskesmas gedongtataan, Novita Ika Dewi dengan berlinang air mata memohon kepada Ketua DPRD Pesawaran M Nasir saat menungnjungi puskesmas (2/4), agar pemda setempat segara menyediakan APD bagi tenaga medis karena saat ini petugas memakai APD ala kadarnya dan membeli sendiri.

“Mohon segera pak berikan kami APD karena resiko kami terpapar cukup besar,” kata Novita.

Hal  senada juga disampaikan Zelvi salah satu dokter di Rumah Sakit GMC mengucapkan terimkasih atas suport yang diberikan oleh Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir dan pengurus DPC Pdi Perjuangan Pesawaran. “Mari kita sama-sama melawan korona tolong bantu kami,” ujar Zelvi

Melihat kondisi tersebut  ketua M.Nasir meminta kepada Dinas Kesehatan setempat segera menyediakan APD karena dari tiga puskesmas yang ia tinjau yakni puskesmas gedongtataan, puskesmas bernung dan puskesmas pembantu wiyono tidak memilik APD dan termogun.

“Kami melihat di 3 puskes dan kurang sekali APD kita kasihan dengan tenaga medis yang tidak dilindungi saya minta dinas kesehatan segera mungkin dipenuhi kebutuhan tenaga medis,” ujar M Nasir.(win/san)