Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kartu Pra Kerja Batal Launching, 21 Ribu Warga Lampung Gigit Jari

9
×

Kartu Pra Kerja Batal Launching, 21 Ribu Warga Lampung Gigit Jari

Share this article
Pemerintah pusat hari ini batal melaunching pembukaan pendaftaran kartu pra kerja ini dengan alasan masih terdapat beberapa kendala teknis.

Masyarakat yang menanti untuk mendaftar dalam mendapatkan kartu pra kerja hari ini terpaksa harus gigit jari, pasalnya pemerintah pusat hari ini batal melaunching pembukaan pendaftaran kartu pra kerja ini dengan alasan masih terdapat beberapa kendala teknis.

Pemerintah menjadwalkan ulang launching akan dilakukan pada 11 april 2020. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar nanti bisa melalui laman prakerja.go.id dengan berbagai persyaratan. Pemerintah juga memprioritaskan penerima kartu pra kerja dari masyarakat yang di phk atau dirumahkan dampak virus corona atau covid-19.

Sementara di Lampung, Dinas Tenaga Kerja  Provinsi Lampung telah memerintahkan jajaran disnaker se kabupaten kota di Lampung untuk melakukan pendataan. Hingga 4 april 2020 kemarin disnaker mendata ada sekitar 21000 lebih yang akan diusulkan ke pemerintah pusat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Lukmansyah saat di konfirmasi via whatsapp menyatakan bahwa dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan buruh atau karyawan yang di phk atau dirumahkan dampak wabah virus corona atau covid-19.

“Kami sudah mensosialisasikan, ke dinas tenaga kerja se kabupaten/kota se lampung dan menghimpun data data  yang diusulkan ke pusat, sampai 4 april 2020, total 21000 orang yang sudah kita usulkan ke Kemenaker yang bersal dari pekerja yang dirumhkan baik formal mapun informal,” kata  Lukmansyah

Dirinya menambahkan bahwa masyarakat yang terdampak wabah virus corona akan menjadi prioritas, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar bisa secara mandiri mendaftar melalui online.(lih/san)