Scroll untuk membaca artikel
Metro

Warga Tejoagung Dirikan Kelurahan Mandiri Ditengah Pandemi

9
×

Warga Tejoagung Dirikan Kelurahan Mandiri Ditengah Pandemi

Share this article
Kelurahan mandiri bertujuan persiapan new normal, alias penerapan tatanan baru dalam beraktivitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan

Radartvnews.com- RW 8 kelurahan Tejoagung Metro Timur berinisatif mendirikan kelurahan siaga mandiri di tengah pandemi covid-19.

Kelurahan mandiri bertujuan persiapan new normal, alias penerapan tatanan baru dalam beraktivitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gerakan yang didukung pemerintah dan tim gugus tugas covid 19, diharapkan menjadi stimulan sejumlah tempat lain untuk mandiri memutus rantai penyebaran covid-19.

Posko relawan didirikan memantau aktivitas keluar masuk masyarakat dari dan menuju wilayah setempat.

Ketua RW 8 Tejoagung Heni Kusuma menjelaskan, setiap pendatang atau masyarakat yang datang dari luar wajib melapor dan mengantongi surat dari perangkat kampung.”Pendatang atau masyarakat yang datang dari luar wajib melapor dan sudah memiliki surat izin,” katanya.

Posko relawan tersebut berisi seputar edukasi, informasi serta penanganan kesehatan covid-19 yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19.(yok/san)