Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Hibah Rp62 Miliar, Tiga Gedung Pemkot Untuk Polda Lampung

53
×

Hibah Rp62 Miliar, Tiga Gedung Pemkot Untuk Polda Lampung

Share this article
Penyerahan gedung baru dilakukan Wali Kota Bandar Lampurng Herman HN kepada Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto

Radartvnews.com- Tiga gedung bantuan pemerintah Kota Bandar Lampung, untuk Polda Lampung resmi diserahkan (3/7). Gedung 4 lantai ini, diperuntukan bagi markas Polda Lampung yang berada di desa jati agung, Lampung Selatan.

Penyerahan gedung baru dilakukan Wali Kota Bandar Lampurng Herman HN kepada Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto.

Saat proses perencanaan Herman HN sempat merencanakan gedung terdiri dari delapan lantai, namun setelah diskusi antara pemkot dan polda disepakti gedung tersebut diubah menjadi empat lantai. Gedung yang di beri nama gedung Madya, Muda dan Pratama ini dibangun selama dua tahun.

Tahun 2018 atau tahap pertama Pemkot mengalokasikan dana sebesar Rp40 miliar dan dilanjutkan tahun kedua atau tahun 2019 Pemkot mengalokasikan dana Rp22 miliar.

Walikota Bandar Lampung Herman HN, dalam sambutannya menyampaikan serah terima, gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung merupakan upaya untuk mendukung pelaksaan tugas pokok kepolisian polda Lampung. Khususnsya dalam melayani masyarakat di bidang keamanan ketertiban masyarakat dari berbagai tindak kriminal di wilayah Kota Bandar Lampung khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

“Gedung ini sebagai upaya untuk mendukung pelaksaan tugas pokok kepolisian Polda Lampung, Khususnsya dalam melayani masyarakat di bidang keamanan ketertiban masyarakat dari berbagai tindak kriminal di wilayah Kota Bandar Lampung khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” ujar Herman HN.

Pihaknya juga berterimakasih atas dukungan perhatian, serta kerjasama yang baik dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung beserta jajaran dalam mewujudkan kota bandar lampung yang aman nyaman damai dan sejahtera.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto dalam sambutannya menyampaikan banyak terimaksih kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung  yang telah membangunkan tiga gedung serta kepada Itera  yang telah bersedia menghibahkan tanahnya demi pembangunan Mapolda.

Dirinya berharap  kemitraan yang terjalin antara Polda Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, tokoh masyarakat, agama, adat  serta elemen lainnya dapat ditingkatkan lagi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung.

Kendati beberapa bangunan sudah rampung, gedung Mapolda Lampung baru ini belum bisa ditempati lantaran masih ada beberapa fasilitas yang belum lengkap.(sah/san)