Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Kasus DBD Turun, Dinkes Klaim Berhasil

0
×

Kasus DBD Turun, Dinkes Klaim Berhasil

Share this article
748 warga Kota Bandar Lampung yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD) dari jumlah itu satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia

Radartvnews.com- Sejak januari hingga juni 2020 terdapat 748 warga Kota Bandar Lampung yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD) dari jumlah itu satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Peningkatan jumlah kasus DBD di Bandar Lampung terjadi pada bulan maret lalu yang mana menembus angka 211 kasus.

Dengan banyaknya masyarakat yang Terkonfirmasi DBD membuat Bandar Lampung menduduki peringkat kedua, sedangkan Kabupaten Pringsewu menduduki peringkat pertama tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan, pihaknya mengklaim sudah bisa mengatasi kasus DBD. Dirinya juga meyakinkan kasus DBD di Bandar Lampung tidak akan sampai menjadi momok bagi masyarakat. Dalam kurun waktu mei dan juni terdapat penurunan jumlah kasus yang mencapai 50 persen.

Kasus DBD di Bandar Lampung tercatat, januari 63 kasus, februari 177 kasus, maret 211 kasus, april 131 kasus, mei 101 kasus, juni 65 kasus total terdapat 748 kasus DBD di Bandar Lampung

Edwin menambahkan Dinkes melalui puskesmas masif melaksanakan kegiatan pengasapan atau fogging sebagai tindakan pencegahan dalam mengurangi jumlah kasus yang ada.(sah/san)