Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Selatan

KPK: Penggeladahan Kantor Bupati dan Dinas PUPR Terkait Suap Zainudin Hasan

0
×

KPK: Penggeladahan Kantor Bupati dan Dinas PUPR Terkait Suap Zainudin Hasan

Share this article
Dengan pengawalan ketat petugas, KPK masuk gedung Bupati Lampung Selatan

Radartvnews.com- Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan di Kantor Bupati Lampung Selatan, senin siang (13/7).

Plt Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengaku melakukan penyidikan  terkait perkara suap mantan bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Dihubungi via telepon, Ali Fikri membenarkan petugas dari kpk senin siang melakukan pengeledahan Kantor Bupati Lampung Selatan yang kini dijabat Nanang Ermanto.

“Pengeledahan dilakukan kpk terkait pengembangan perkara dugaan suap yang berhubungan dengan proyek -proyek infrastruktur di Lampung Selatan, dimana sebelumnya KPK telah menetapkan beberapa orang tersangka dan perkaranya telah berkekuatan hukum tetap diantaranya Zainudin Hasan dan kawan kawan,” jelas Ali Fikri.

TIM penyidik KPK sedang melakukan  pengumpulan alat bukti dengan melakukan kegiatan pengeledahan di beberapa tempat Lampung Selatan antara lain Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lampung Selatan.

“Barang yang sudah diamankan  antara lain dokumen dokumen yang berhubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan  penyidikan saat ini dan akan dilakukan penyitaan setelah mendapat ijin dari Dewas KPK,” imbuhnya.

Saat ini KPK belum dapat menyampaikan secara detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, karena sebagaimana telah disampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan.(lds/san)