Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pasar Online dan Ojesa Siap Manjakan Warga

1
×

Pasar Online dan Ojesa Siap Manjakan Warga

Share this article
Peluncuran aplikasi online Pasar Berjaya dan Ojek Sahabat Wanita (Ojesa), rabu pagi (12/8)

Radartvnews.com– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meluncurkan aplikasi online Pasar Berjaya dan Ojek Sahabat Wanita (Ojesa), rabu pagi (12/8).

Dua aplikasi yang diluncurkan ini merupakan terobosan Pemprov Lampung dalam upaya meningkatkan perekonomian berbasis digital.

Peluncuran aplikasi dilakukan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UMKM Lampung yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) UMKM ke-5. Aplikasi Pasar Berjaya dan Ojek Sahabat Wanita diharapkan mampu memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Agus Nompitu mengatakan dengan adanya terobosan layanan masyarakat berbasis online diharapkan juga meningkatkan UMKM di Lampung, apalagi adanya pandemi covid-19 sangat berdampak terhadap sektor ekonomi.

“Layanan bebasis online ini diharapkan meningkatkan sektor UMKM saat pandemi 19,” jelas Agus Nompitu.

Aplikasi pasar berjaya merupakan aplikasi dimana masyarakat tak perlu berbelanja langsung ke pasar. Cukup melalui smartphone nantinya masyarakat bisa membeli kebutuhan pasar yang diperlukan dan akan diantarkan langsung oleh kurir hingga ke rumah masing masing. Begitupun dengan aplikasi Ojesa yang khusus mengantarkan wanita.(lih/san)