Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Sindikat Bobol ATM Beraksi Pakai Jimat

2
×

Sindikat Bobol ATM Beraksi Pakai Jimat

Share this article
Sindikat pencurian di mesin ATM berhasil diringkus jajaran Polsek Telukbetung Selatan, dalam beraksi para pelaku mebawa jimat yang dikemas dalam botol

Radartvnews.com– Jajaran Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung berhasil meringkus tiga tersangka pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Ketiga pelaku yaitu Ombi (27), Friyansyah (35) dan Novi Johansyah (37) warga Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Sindikat bobol mesin ATM ini dringkus usai melakukan aksi di jalan yos sudarso, kelurahan sukaraja, bumi waras, Bandar Lampung, 26 agustus 2020.

Kombes Pol Yan Budi Jaya Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan, dari catatan petugas ketiganya telah beraksi  3 kali di wilayah hukum polsek Teluk Betung Selatan. Modus para pelaku dengan cara mematikan stop kontak ketika akan melakukan transaksi.

Salah satu tersangka mengganjal mesin ATM dengan pinset,  sehingga uang yang keluar tidak mengurangi saldo. Menariknya, polisi juga berhaisl mengamankan botol berisi minyak yang diakui tersangka sebagai jimat pengasihan agar aksi kejahatannya berjalan dengan lancar.

Tersangka mengaku keahlian ini didapatkan dari menonton youtube.”tau dari youtube, uangnya untuk beli makan,” jelas Ombi salah satu tersangka.

Para tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman penjara selama 7 tahun.(lds/san)