Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

5 Daerah Bandar Lampung Rawan Politik Uang, Bawaslu Ajak Viralkan C1 Plano

0
×

5 Daerah Bandar Lampung Rawan Politik Uang, Bawaslu Ajak Viralkan C1 Plano

Share this article
Candrawansah: 5 daerah di pesisir Bandar Lampung rawan politik uang

Radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar (22/10/20)Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada pemilihan Walikota dan wakil Walikota Bandar Lampung tahun 2020,  bersama elemen masyarakat, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kota Bandar Lampung.

Dalam sosialisasi ini Bawaslu, mengajak seluruh element masyarakat untuk partisipatif dalam pengawasan tahapan di 20 kecamatan dan 126 kelurahan di Bandar Lampung. Partisipasi dimulai dari tahapan pengumuman Daftar pemilih Sementara (DPS hingga perhitungan suara dengan meviralkan C1 Plano  agar apabila ada orang yang mencoba memainkan C1 plano akan kesulitan karena C1 Plano sudah tersebar.

Selain itu dalam pemilihan Walikota Bandar Lampung, Bawaslu telah melakukan pemetaan daerah-daerah yang dikategorikan menjadi daerah rawan politik uang. Dari hasil pemetaan sedikitnya ada lima daerah atau kecamatan yang dikategorikan rawan politik uang yakni Kecamatan Panjang, Teluk Betung Utara,  Teluk Betung Selatan, Teluk Betungtimur dan Teluk Betungbarat.

“Kita telah memetakan daerah yang rawan, di daerah pesisir masih banyak ditemukan politik uang ada sekitar 5 kecamatan rawan,jelas Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah.(rmd/san)