Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Kotak Amal Masjid Dibobol Wanita

1
×

Kotak Amal Masjid Dibobol Wanita

Share this article
Dengan menggunakan obeng pelaku membongkar kota amal di masjid Alhidayah Bandar Lampung

Radartvnews.com– Aksi pencurian uang di kotak amal masjid kembali terjadi di Bandar Lampung. Seorang wanita mengenakan pakaian merah dan berkerudung terekam kamera pengintai masjid Alhidayah di jalan Cut Nyak Dien, gang bungsu, Kaliawi Persada, Tanjung Karangpusat, Bandar Lampung (22/10/20).

Pengurus masjid Alhidayah Firmansyah mengatakan kasus pencurian kota amal sudah tiga kali terjadi. Kondisi masjid yang sepi dimanfaatkan wanita untuk mengambil uang di kota amal masjid. Pelaku melancarkan aksinya selasa diang usai ibadah salat.

Dengan obeng, pelaku emrusak kunci gembok yang terpasang di kotak amal, Karena kota amal berisi uang pecahan koin, pelaku menguras uang lalu dimasukan kedalam ember yang didapat dari sekitar masjid.

“Pelaku masuk, dan mengambil kota amal dia seorang wanita dan bukan warga sini, kalu siang disini sepi dan sudah 3 kali terjadi,” ujar Firmasyah.

Kasus pencurian sudah dilaporkan ke pihak berwajib, polisi masih mempelajari rekaman cctv untuk menangkap pelaku.(lds/san)