Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Waspada Gelombang Tinggi Diperairan Lampung

4
×

Waspada Gelombang Tinggi Diperairan Lampung

Share this article
BMKG Stasiun Maritim Lampung memprediksi terjadi gelombang setinggi 5 meter di perairan wilayah Pesisir Barat dan Pantai Timur Lampung

Radartvnews.com– Badan Meteorologi  Klimatologi Dan Geografi (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Lampung memprediksi akan terjadi gelombang setinggi 5 meter diperairan Lampung dalam beberapa hari kedepan terjadinya gelombang tinggi tersebut akibat dipengaruhi adanya peningkatan kecepatan angin dimasa musim peralihan atau pancaroba.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Lampung Andi Cahyadi mengungkapkan, adanya informasi terjadinya tsunami di wilayah perairan selatan jawa hal tersebut merupakan hasil kajian dan riset dari para ahli dan pakar cuaca.

“Kajian dijadikan warning atau peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

Terkait adanya informasi terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang, berdasarkan data pantauan pusat informasi  BMKG Stasiun Maritim Lampung memprediksi terjadi gelombang setinggi 5 meter di perairan wilayah Pesisir Barat dan Pantai Timur Lampung hingga empat hari ke depan dengan kecepatan angin mencapai 25 sampai 30 knot atau 50 sampai 60 kilo meter perjam.

BMKG Stasiun Maritim Lampung juga memprediksi akan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Lampung.(sah/san)