Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Lagi, Kawanan Pencuri Kuras Uang di Mesin ATM

9
×

Lagi, Kawanan Pencuri Kuras Uang di Mesin ATM

Share this article
ATM Bank BCA yang berada di dalam minimarket Alfamart di Jalan Kapten Abdul Haqim, Kedaton, Rajabasa, Bandar Lampung dibobol pencuri.

Radartvnews.com-Kawanan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali beraksi, senin pagi 5 oktober 2020. Kali ini pencuri menyasar mesin ATM Bank BCA yang berada di dalam minimarket Alfamart di Jalan Kapten Abdul Haqim, Kedaton, Rajabasa, Bandar Lampung.

Para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang, masuk kedalam toko dengan menjebol pintu rolling door yang dikunci menggunakan gembok. Menggunakan las, kawanan pencuri langsung menjalankan aksi membongkar mesin ATM yang berada tak juah dari pintu masuk. Sedikitnya uang Rp110 juta raib digondol pencuri.

Kejadian ini pertama kali diketahui karyawan toko, saat salah satu operator keamanan Bank mendapati alarm ATM sehingga langsung menghubungi pihak toko. Para pelaku sudah berhasil membobol mesin dan mengambil seluruh berankas uang.

“Jam 6 orang Bank datang saya ditelepon atasan suruh datang ke kantor dan pintu sudah terbuka,” jelas Bayu Saputra pegawai toko.

Tim Inafis Polresta Bandar Lampung bersama Unit Reskrim Polsek Kedaton yang datang ke lokasi kejadian mengumpulkan sejumlah bukti dan memeriksa rekaman kamera pengintai atau cctv yang berada di dalam toko.

Kejadian dengan modus yang sama ini bukan pertama kali terjadi di Kota Bandar Lampung, sebelumnya terjadi dua kali kejadian yang sama pertama di minimarket Alfamart  jalan Ratu Dibalau, Way Kandis  18 juni 2020 dan  ATM BNI di dalam Indomaret Jalan Darusalam, Langkapura, Bandar Lampung 25 Mei 2020.(rmd/san)