Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Buntut UU Ciptaker, Situs DPR RI & DPRD Bandarlampung Diretas

19
×

Buntut UU Ciptaker, Situs DPR RI & DPRD Bandarlampung Diretas

Share this article
Dalam tulisannya hacker menuliskan laman itu dengan mengumpat dan mencaci maki.

Radartvnews.Com- Serangan cyber membanjiri website milik DPR RI dan DPRD Bandar Lampung.  Dampaknya, website tidak bisa diakses imbasnya peselancar dunia maya yang mau membuka informasi di website itu terganggu.

Berdasarkan pemantauan Radar Lampung TV peretasan tidak berlangsung lama. Dari sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan halaman muka situs web DPR yang merupakan singkatan dari “Dewan Perwakilan Rakyat” diubah menjadi ’’Dewan Pengkhianat Rakyat”.

Serangan ini kali kedua, seba  sebelumnya DPR RI juga disasar netizen yang memasang foto gedung dijual di berbagai laman online shopping.

Selain situs DPR RI, situs wikipedia milik DPRD Bandar Lampung yang beralamat di id.wikipedia.org juga diretas. Dalam tulisannya hacker menuliskan laman itu dengan mengumpat dan mencaci maki.

Namun hingga pukul 20.00 WIB (8/10/20) dua laman dpr ri dan dprd Bandar Lampung kembali normal. Hingga  berita ini Ditayangkan Radar Lampung TV belum berhasil mewawancarai sekretariat DPRD Bandarlampung.(tim)