Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Lampung Siaga Bencana, dan Lawan Covid-19

0
×

Lampung Siaga Bencana, dan Lawan Covid-19

Share this article
2.300 personil disiagakan menghadapi kontijensi di Lampung

Radartvnews.com– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin apel kesiagaan antisipasi bencana alam bersama tim gabungan gabungan TNI, Polri, BPBD, Sat Pol PP dan Basarnas Peovinsi Lampung, Kamis (19/11).

Sedikitnya 2.300 personil disiagakan menghadapi kontijensi bencana, kontijensi adalah suatu keadaan atau situasi yang diperkirkan akan segera terjadi.

Selain melakukan gelar pasukan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto beserta jajaran melakukan pengecekan perlengkapan dan siap dioperasionalkan. Stakholder harus siap melakukan penanganan  sebelum bencana.

“Apel gabungan untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengahadapi ancaman bencana alam di Provinsi Lampung,” jelas Arinal Djunaidi.

Gubernur Lampung juga menyampaikan  saat ini sedang terjadi pandemi covid-19 Bandar Lampung dan Pesawaran masuk zona merah Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat harus sadar dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 dan siap-siap bencana alam lainnya.

“Masyarakat untuk terus menaati penerapan protokol kesehatan  guna menekan peningkatan kasus Covid-19, dengan taat protokol kesehatan masyarakat dapat membantu menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 yang masih bertambah di Provinsi Lampung.

Arinal juga menambahkan sebagian besar kasus Covid-19 di Lampung berasal dari luar daerah sehingga pengawasan akan kembali ditingkatkan. Masyarakat terus diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.(lds/san)