Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Raih Penghargaan Peduli HAM, Pemkot Bandar Lampung Tingkatkan Layanan

1
×

Raih Penghargaan Peduli HAM, Pemkot Bandar Lampung Tingkatkan Layanan

Share this article

Radartvnews.com– Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Peringatan hari HAM sedunia ke-72 tahun 2020  pada 10 desember mengusung tema ‘Recover Better, Stand Up For Human Rights’.

Enam daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung menerima predikat sebagai kota Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tulang Bawang.

Penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Danan Purnomo, Senin pagi (14/12).

7 kabupaten lainnya meraih predikat cukup peduli Ham yakni Lampung Barat, Lampung Timur, Mesuji, Pesisir Barat, Tanggamus, Tulangbawang Barat dan Way Kanan. Serta 2 kabupaten belum meraih penghargaan yaitu Pesawaran dan Lampung Tengah.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan layanan umum di segala bidang akan terus diperbaiki untuk mempertahankan predikat Kota Peduli HAM.

“Layanan umum di segala bidang dari hari ke hari akan terus diperbaiki sehingga mampu mempertahankan predikat kota peduli HAM,” ungkap Herman HN.

Diketahui,setiap tahun Kementerian Hukum dan HAM menjadikan momentum ini memberikan penghargaan kepada daerah. 259 kabupaten/kota atau 50,4 persen dari jumlah keseluruhan 439 kabupaten/kota di Indonesia ikut penilaian oleh Kemenkumham.(sah/san)