Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Penghargaan Bintang Mahaputera, Lampung Sodorkan Sjachroedin ZP

4
×

Penghargaan Bintang Mahaputera, Lampung Sodorkan Sjachroedin ZP

Share this article

Radartvnews.Com– Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan mantan Gubernur Lampung Komisaris Jenderal Purnawirawan Sjachroedin Zainal Pagar Alam untuk mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dari pemerintah pusat.

Usulan ini dibahas oleh Pemerintah Provinsi Lampun Senin siang,  Mantan Gubernur Lampung dua periode tersebut dinilai berjasa dalam memajukan Provinsi Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, sosok Sjachroedin ZP diusulkan meraih penghargaan karena telah banyak berkontribusi dalam membangun Provinsi Lampung diberbagai sector. Apalagi saat ini Sjachroedin ZP juga masih mengabdi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data berkaitan dengan keberhasilan Sjachroedin ZP sebagai bahan pertimbangan saat diusulkan ke pemerintah pusat.

Seperti diketahui Sjachroedin ZP menjabat Gubernur Lampung selama dua periode yakni pada tahun 2004-2008 dan 2009-2014. Selama memimpin Provinsi Lampung itu ia telah banyak berkontribusi dalam membangun dan memajukan Provinsi Lampung.(lds/san)