Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

6.636 Jemaah Lampung Gagal Haji, Ibadah Tertunda

4
×

6.636 Jemaah Lampung Gagal Haji, Ibadah Tertunda

Share this article

Radartvnews.com– Untuk kedua kalinya Pemerintah Indonesia membatalkan pemberangkatan seluruh calon jemaah haji untuk menjalankan rukun Islam ke-5. Akibat dari pembatalan ini, seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) asal Lampung juga dapat dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci, Kamis (3/6).

Kepada Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung , Ansori F Citra mengatakan bahwa setelah pemerintah Indonesia resmi menyatakan pembatalan jemaah haji tahun 2021, dapat dipastikan jemaah asal Lampug juga pasti gagal.

Dari data yang dimiliki Kemenag Provinsi Lampung, CJH Asal Lampung berjumlah 6.636 orang. Dimana jemaah haji tersebut telah melunasi biaya dan dijadwalkan berangkat pada tahun 2021. Setelah pada 2020 lalu gagal berangkat karena masih dalam situasi pandemik.

Absori F Citra menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan Menteri Agama Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji sambil melakukan sosialisasi kepada para calon jemaah haji sambil melakukan sosialisasi kepada para calon jemaah untuk menguatkan kesabarannya. (lds/san)