Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Corona Meroket, Sekolah Tatap Muka Dievaluasi

5
×

Corona Meroket, Sekolah Tatap Muka Dievaluasi

Share this article

Radartvnews.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien meninggal dunia di Provinsi Lampung kembali melonjak. Oleh sebab itu, Provinsi Lampung kembali memperketat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga tingkat desa.

Terkait wacana pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang serentak akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021 akan dievaluasi. Hal ini mengacu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 17 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dalam hal penanganan Covid-19.

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung telah melakukan monitoring verifikasi guna mengetahui kesiapan sekolah dalam upaya pelaksanaan tatap muka, hasil dari monitoring tersebut dinyatakan setiap sekolah telah siap menyambut ajaran baru dengan ketentuan harus menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran dibagi dalam dua babak.

Ketua Tim Verifikasi Disdikbud Provinsi Lampung, Zuraida Kheurustika mengatakan, untuk wilayah zona kuning dan hijau dipersilahkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.(ang/san)