Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampungKesehatan

Tampung 419 Pasien RS Kapal Tiba di Lampung

1
×

Tampung 419 Pasien RS Kapal Tiba di Lampung

Share this article

Radartvnews.com-Inilah kapal yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 di Provinsi Lampung. Kapal bernama KM Lawit ini telah tiba dan kini bersandar di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, langsung melakukan peninjauan ke Kapal KM Lawit guna melihat kesiapan dan fasilitas yang ada di dalam kapal.

Kapal milik PT Pelni ini rencananya akan dijadikan sebagai isolasi terpusat bagi para pasien Covid-19 di Lampung yang tak memiliki gejala. Kapal KM Lawit nantinya akan diisi sebanyak 419 bed atau tempat tidur bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, dan 18 bed untuk tenaga kesehatan.

Nantinya, pemerintah daerah hanya menyiapkan tenaga kesehatan, sementara pendukung lainnya, disiapkan dari Kemenkes, PT Pelni, BNPB dan Kemenhub.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, bahwa upaya mendatangkan kapal sebagai isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 tanpa gejala ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Lampung.

Sementara itu, untuk operasional kapal isolasi ini masih dalam proses, dan dalam waktu dekat sudah bisa digunakan.(ldm/san)