Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lampung Ekspor 6.300 Ton Produk Pertanian Ke Singapura

1
×

Lampung Ekspor 6.300 Ton Produk Pertanian Ke Singapura

Share this article

Radartvnews.com- Meski ditengah pandemi Covid-19, namun geliat perekonomian di Provinsi Lampung menunjukan hal positif. Di tengah situasi ini , Provinsi Lampung mempu mengekspor produk pertanian unggulan di Lampung.

Minggu sore 29 Agustus 2021, sebanyak 6.300 ton produk pertanian dari PT. Great Giant Pineapple di ekspor ke Singapura. Menariknya, ekspor ini dilakukan langsung dari Pelabuhan Panjang menuju ke Singapura menggunakan layanan kapal dari Meratus Line.

Pelayaran rute Lampung-Singapura ini perdana dilakukan. Dihadiri langsung oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sekretaris Menko Perekonomian menjelaskan, ekspor ini diharapkan bisa meningkatkan geliat perekonomian khususnya di Lampung dalam upaya bangkit ditengah pandemi Covid-19.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Lampung terus berupaya dalam pemulihan ekonomi akibat terdampak pandemi. Salah satunya dengan meningkatkan ekspor produk unggulan Lampung ke luar negeri.

Dengan adanya layanan rute pelayaran Lampung-Singapura dari Meratus Line ini ekspor produk unggulan di Lampung diharapkan bisa semakin bertambah.(ldm/san)