Scroll untuk membaca artikel
corona lampungKesehatanUtamaWay Kanan

Sejumlah Orang Tua Tak Izinkan Siswa Divaksin

2
×

Sejumlah Orang Tua Tak Izinkan Siswa Divaksin

Share this article

Radartvnews.com- Beginilah suasana vaksinasi di SMK YP 17 Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Senin siang (20/9). Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Siswa yang divaksin dosis pertama berasal dari semua jenjang kelas sepuluh hingga kelas dua belas. Siswa mengatakan sedikit was-was saat divaksin dan gugup, namun untuk membatu program pemerintah siswa senang karena telah divaksin.

Kepala SMK YP 17 Baradatu, Basyir mengatakan pihak sekolah mendukung upaya pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan vaksinasi di sekolah.

Dari total 770 siswa, hanya 700 siswa yang dapat divaksin karena terdapat orang tua siswa yang tidak memberikan izin anaknya untuk divaksin dengan membuat surat pernyataan di atas materai.

Dirinya menambahkan saat melakukan pembelajaran daring ditemukan banyak kendala, untuk itu dirinya berharap agar segera terbentuk herd immunity di lingkungan pendidikan dan segera dilakukan pembelajaran tatap muka secara tetap.

Namun sangat disayangkan saat proses vaksinasi di SMK, masih banyak yang melanggar prokes dengan menimbulkan kerumunan.(dtn/san)